Booking.com

Nisam Mencekam, GMA: Pihak Keamanan Jangan Terlalu Overaktif

BANDA ACEH – Gerakan Mahasiswa Aceh (GMA) sangat kecewa dengan kinerja polisi dan TNI yang dinilai terlalu overaktif dalam mengungkap kasus yang terjadi di Nisam, Aceh Utara. Pasalnya GMA menilai ketidakbecusan pihak keamanan dalam menjalankan tugasnya membuat masyarakat semakin resah.
Sopian, Koordinator GMA mengatakan pihak keamanan juga sudah melewati batas dalam menjaga keamanan di daerah tersebut. Menurutnya sudah seharusnya pihak keamanan baik Polri maupun TNI mengayomi masyarakat, bukan malah membuat masyarakat semakin takut dengan kehadiran anggota Polri dan TNI di Nisam.
“Saya sangat kecewa dengan kerja pihak keamanan yang sampai hari ini belum bisa membuat masyarakat Nisam nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Apa mereka cuma bisa menakut-nakuti masayarakat saja?” kata Sopian.
Menurutnya pihak keamanan sudah seharusnya menjaga ketertiban, kenyamanan serta kedamaian rakyat Indonesia. “Bukan malah menakut-nakuti dengan mobil reo atau panser. TNI sudah menyalahi aturan, berarti selama ini TNI sudah melakukan operasi militer non perang,” katanya.
Ia mengatakan seharusnya kasus Nisam hanya ditangani oleh kepolisian saja karena menyangkut kriminal.
“Kita imbau pihak TNI jangan terlalu aroganlah, bahkan sampai overaktif inikan masalah sepele. Masih bisa diselesaikan dengan pendekatan persuasif oleh pihak kepolisian RI,” katanya.[portalsatu]


Comments
Facebook Comments by The Atjeh Care


Top