Booking.com

Ada Kompetisi Bergengsi Dari Bank Indonesia, Apa itu?

Bank Indonesia sedang gencar mensosialisasikan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) sejak meresmikannya pada 14 Agustus 2014, lalu. Salah satu upayanya adalah mendorong masyarakat untuk menggunakan alat transaksi non tunai seperti kartu kredit/debit dan uang elektronik pada saat berbelanja ataupun melakukan transaksi lewat mesin ATM.

Dengan menggandeng Kompasiana, Bank Indonesia mengadakan Blog & Photo Competition bertema Jelajah Non Tunai. Pada Blog Competition, Kompasianer diminta ulasan, pandangan dan/atau pengalaman seputar transaksi non tunai.
Sedangkan pada Photo Comppetition, Kompasianer diminta berbagi momen saat bertransaksi non tunai yang telah diabadikan dalam bentuk foto.
Upaya ini dilakukan melihat bahwa transaksi non tunai masih rendah di Indonesia. Padahal transaksi non tunai lebih praktis, efisien, mudah, bahkan mendukung perekonomian melalui peningkatan kecepatan peredaran uang (velocity of money). Selain juga lebih aman dan meminimalisir angka kriminalitas karena masyarakat tidak lagi bertransaksi dengan uang tunai dalam beraktivitas sehari-hari.

Nah, bagi anda yang gemar menulis Opini atau Reportase tak ada salahnya mencoba peruntungan dengan mengikuti kompetisi bergengsi ini, hadiahnya juga lumayan menggiurkan dan siapa tau anda pemenangnya.

Bila anda tertarik, langsung saja baca persyaratan lengkapnya di tautan berikut > [Blog&Photo Competition] Saatnya Non Tunai


Comments
Facebook Comments by The Atjeh Care


Top