Booking.com

Ini Alasan Jokowi Setujui UN Online

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini ujian nasional (UN) Online mampu menjadikan pendidikan di Indonesia semakin bagus. UN Online juga dapat menghemat anggaran dan mencegah terjadinya kecurangan.

"Pak Jokowi sih merasa (UN) bagus ya, karena dengan sistem komputer kan kita bisa hemat biaya dan kecurangan, mencontek bisa dihindari," ungkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai mendampingi Jokowi dan Mendikbud Anies Baswedan meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 2 Jakarta, Selasa (14/3/2015).

Oleh karena itu, ungkap Ahok, Presiden menginginkan ke depan seluruh pelaksanaan UN menggunakan sistem berbasis komputer. "Makin ke depan, komputer makin murah, hampir semua orang punya laptop. Saya kira ke depan kalau uji cobanya bagus, saya kira semua akan menggunakan sistem komputer," ujarnya.

Hal itu, sambung Ahok, lantaran dengan menggunakan sistem komputer setiap orang akan dipermudah melihat kelulusannya karena dapat dilihat langsung.

"Hasilnya dapat dilihat langsung. Orang bisa merasa puas kan. Pengumuman kelulusan nilai berapa ke depan juga bisa langsung lihat saja," tandasnya. [OkeZone]


Comments
Facebook Comments by The Atjeh Care


Top