Booking.com

Sebelum Masuk Islam, Beery "Saint Loco" Merasa Liar dan Mirip Tarzan


Mendalami Islam dengan seorang rekan, vokalis dan rapper Saint Loco, Beery akhirnya mantap menjadi mualaf. Menurut Beery, hidupnya dulu sangat liar.

"Bisa dibilang dulu gue manusia liar, beda-beda tipis sama Tarzan. Sekarang lebih jernih berpikir, sadar tiap saat, bisa tidur tiap malam, pola hidupnya bener, nggak pernah keluar malem. Terharu sih ya beda. Gue tetep simpen gilanya gue, tapi substansi-substansinya negatifnya gue buang semua," urai Beery kepada detikHOT, Senin (6/4/2015).


Pelantun 'Damai' itu tak memungkiri banyak yang terkejut dengan keputusannya pindah keyakinan. Awalnya Beery merasa tak yakin keluarganya bisa menerima keputusannya.


Tapi menurutnya, keluarga besarnya bisa mengerti keputusannya. Menurutnya, sang ibunda juga meliha dirinya justru berubah makin positif.


"Nyokap udah nerima. Paling keluarga besar. Alhamdulillah gue terharu banget sama nyokap, tadinya takut disemprot. Ternyata dia ngerti. Apalagi banyak perubahan sikap yang bisa dia rasain. Senenglah dia anaknya yang parah bisa lurus sekarang ha ha ha," tuturnya.


Insiden penyiraman air keras ke wajahnya pada Oktober 2013 lalu membuat hidup Beery berkecamuk. Ia mengaku mendapat ketenangan pasca mendalami Islam melalui seorang rekan bernama Esa. [Detik]


Comments
Facebook Comments by The Atjeh Care


Top