Booking.com

Ditetapkan Jadi Destinasi Islami Dunia, Ini Saran untuk Pemko Banda Aceh

BANDA ACEH – Komunitas Wisata Aceh mengapresiasi program Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah meluncurkan “Banda Aceh World Islamic Tourism” baru-baru ini. Sebagai daerah yang kental dengan syariat Islamnya, Pemerintah Aceh diharapkan turut mengampanyekan hal ini.
Koordinator Komunitas Wisata Aceh, Khairul Mubarak kepada portalsatu.com mengatakan pihaknya sangat mendukung inisiatif Pemko Banda Aceh. Hanya saja menurutnya, mewujudkan semua itu tidak mudah. Semua pihak harus sadar dan paham akan pentinya pelayanan maksimal yang diberikan kepada wisatawan.
Pemerintah juga harus bisa mengembangkan dan memberikan pemahaman atau mengedukasi masyarakat mengenai wisata Islami. Pihaknya juga menyarankan, agar di lokasi-lokasi wisata disediakan tempat sampah, agar wisatawan tidak sembarangan membuang sampah.
“Langkahnya adalah dengan mempromosikan wisata, dan melibatkan masyarakat dan komunitas pecinta wisata dalam mengkampanyekan wisata Islami,” kata Khairul Mubarak, Sabtu, 4 April 2015.
Menurutnya yang perlu dibenahi dari lokasi wisata adalah membuat larangan membuang sampah sembarangan dengan menyediakan tong sampah, dah melarang para wisatawan untuk mencorat-coret tempat wisata.
Ia juga menyarankan pemerintah untuk membuat taman khusus yang bisa dicoret-coret.
“Jadi oknum yang suka mengotori tempat wisata ada tempatnya sendri, jangan sesekali merusak keindahan tempat wisata,” ujar koordinator wisataceh.com tersebut.[portalsatu]


Comments
Facebook Comments by The Atjeh Care


Top