Booking.com

Tips Mengawetkan Makanan Secara Alami Tanpa Bahan Pengawet

Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan yang selama ini beredar di pasaranan menggunakan bahan pengawet kimiawi, yang pelan namun pasti akan berpengaruh terhadap kesehatan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Bahan pengawet memang diperlukan agar setiap produk makanan yang dipasarkan bisa bertahan lama hingga berbulan-bulan di rak toko atau swalayan. 

Meski komposisi bahan pengawet pabrikan tersebut sudah memenuhi standar yang dibenarkan oleh Badan POM (Pengawasan Obat dan Makanan) namun tetap saja akan memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh kita, meski efek samping itu baru akan timbul dalam jangka waktu yang lama. Efek yang ditimbulkan bisa bermacam-macam jenisnya, mulai dari masalah ginjal, kanker usus, pemicu diabetes dan lain sebagainya.

Konsumen memang tidak bisa serta-merta menghindari untuk mengkonsumsi makanan berbahan pengawet buatan, namun tentu dapat menguranginya dengan cara memperbanyak mengkonsumsi sumber makanan non-kemasan yang setiap saat bisa diperoleh dari pasar-pasar tradisional.

Nah...Untuk menjaga agar bahan makanan segar yang anda beli di pasar tradisional tersebut tetap awet dan tahan lama, berikut kami sajikan tips untuk pembaca sekalian bagaimana caranya mengawetkan makanan secara alami. 

Bila anda tertarik ingin mencobanya di rumah, silahkan baca tips tersebut disini...!!!


Comments
Facebook Comments by The Atjeh Care


Top